Jenis Tanaman Euphorbia yang Wajib Diketahui

EuphorbiaUntuk mencari tanaman hias bertajuk euphorbia bukanlah perkara yang sulit, sebab berkat jenis tanaman euphorbia yang beragam membuat bunga hias ini mudah sekali ditemui di pasaran. Tanaman hias yang belum lama masuk ke Indonesia ini memiliki daya pikat tersendiri yang membuat penghobi tanaman hias gancar untuk mengembangkan serta mengoleksinya guna menyulap penampilan teras menjadi lebih indah dan menarik.

Sama layaknya jenis tanaman hias lainnya, euphorbia memiliki jenis dan bentuk bervariasi yang mana satu dengan lainnya memiliki ciri-ciri yang berbeda-beda. Hal tersebut tak lain dan tak bukan disebabkan karena perkawinan silang yang kerap dilakukan oleh para penghobi euphorbia demi menciptakan variates baru yang unik. Setiap jenis memiliki ciri-ciri yang berbeda-beda.

Bagi Anda yang penasaran jenis tanaman euphorbia itu apa saja. Langsung saja simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Macam-Macam Tanaman Euphorbia

1. Jade Of Bird
Jade Of Bird menjadi jenis tanaman euphorbia yang kami rekomendasikan untuk dijadikan sebagai tanaman penghias teras dan pekarangan rumah. Bunga hias jenis Jade Of Bird ini memiliki tanda khusus yang menjadi ciri khasnya. Diantaranya adalah volume bunganya yang nampak penuh dan rimbun sehingga membuat bunga-bunganya nampak menumpuk-menumpuk.

Tak hanya itu saja bentuk bunga pada euphorbia jenis ini juga hadir dengan struktur yang menyilang. Nah untuk membedakannya dengan jenis tanaman euphorbia lainnya Anda bisa menilik warna yang ditampilkan. Biasanya bunga hias euphorbia jenis jade of bird ini akan tampil dengan warna merah muda yang berpadu dengan bercak-bercak berwarna hijau.

2. Give You Luck
Sekilas ciri bunga hias pada jenis tanaman euphorbia memang tak memiliki perbedaan yang cukup berarti. Namun apabila ditilik lebih mendalam terdapat perbedaan-perbedaan yang begitu mencolok pada penampilan fisiknya. Lain dengan jenis jade of bird yang memiliki banyak ciri sebagai alat untuk mengidentifikasinya, sedangkan tanaman hias euphorbia jenis Give You Luck ini hanya bisa dilihat dari warna daunnya saja. Umumnya warna daun dari jenis bunga euphorbia ini cenderung tampil dengan warna daun yang hijau serta berpadu dengan bercak-bercak berwarna hijau tua.

3. Ace Of Heart
Hadir dengan varian tanaman euphorbia yang banyak dan berbeda-beda antara satu dengan lainnya menjadikan tanaman hias euphorbia ini tak sulit untuk ditemukan. Saking banyaknya terkadang banyak penghobi euphorbia pemula yang bingung bagaimana cara membedakannya. Padahal ciri tanaman euphorbia jenis ini bisa dilihat dari bentuk dan warna daunnya.

Seperti misalnya euphorbia jenis Ace Of Heart ini yang mampu ditilik dari warna daunnya yang berwarna merah muda dengan bercak-bercak berwarna merah menyala. Nah berkat warnanya yang lembut ini membuatnya selalu diincar khalayak luas guna penghias pekarangan supaya lebih menarik.

4. Moon Like
Nah sedangkan untuk jenis euphorbia moon like ini juga memiliki warna yang lembut dengan paduan warna putih yang berpadu dengan warna pink. Bunga hias yang dominan dengan struktur dan bentuk bunga berukuran kecil-kecil ini mampu tumbuh dengan rimbun sehingga mambuat penampilan bunganya nampak menumpuk.

Nah demikianlah ulasan menarik mengenai jenis tanaman euphorbia yang bisa kami informasikan untuk Anda pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat artikel ini mampu memberikan wawasan serta ilmu pengetahuan baru untuk seluruh pembaca. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Leave a Reply