Jenis Bunga Hias Terbaik untuk Teras Rumah yang Cantik

Bunga MawarMemilih bunga hias ini tidaklah sulit, pasalnya banyak sekali penjual tanaman hias dengan berbagai jenis yang bisa dipilih sesuai dengan selera dan keinginan Anda.

Selain membuat pekarangan Anda nampak lebih rapi, keberadaan tanaman hias ini juga mampu memberikan nuansa lebih indah, asri dan sejuk. Lantas apa saja jenis tanaman hias yang bagus untuk menjadi hiasan di pekarangan rumah? Untuk lebih jelasnya simaklah penjelasan dibawah ini dengan seksama.

Jenis Tanaman Hias yang Cocok untuk Teras Rumah

1. Bunga Anggrek

Tentunya Anda sudah tak asing lagi bukan dengan bunga anggrek? Ya bunga yang sering menjadi pemanis teras rumah sekaligus koleksi bagi beberapa kalangan ini memang populer dengan keindahan bunganya yang mempesona. Hadir dengan warna dan jenis yang bervariasi menjadikan bunga anggrek ini memiliki banyak penggemar untuk dibudidayakan di dalam pot.

2. Bunga Mawar

Jenis bunga hias yang identik sebagai lambang kasih sayang ini cocok sekali menjadi pembasmi penat dan stress berkat keelokan wujud yang dimilikinya. Sama layaknya aggrek, ternyata bunga mawar tak melulu hadir dengan warna merah menyala saja. Namun bunga jenis ini hadir dengan varian warna dan jenis yang berragam. Nah hal tersebutlah yang membuat khalayak luas senang menanam dan mengoleksi bunga mawar ini sebagai pemanis tampilan rumah.

3. Bunga Bougenville

Tanaman hias yang memiliki nama lain sebagai bunga kertas ini hadir dengan variasi warna yang cantik nan indah. Bunga pujaan yang juga bisa menjadi penghias kanopi rumah ini memang cukup populer di kalangan pecinta bunga berkat perawatannya yang mudah. Selain itu keunikan lain yang dimiliki oleh jenis tanaman hias ini adalah kerap kali berbunga meski cuacanya terik. Justru yang berguguran adalah daunnya hingga terlihat batang serta kuntum bunganya saja.

4. Bunga Melati

Bunga yang identik sebagai lambang kesucian ini memiliki aroma yang sangat menentramkan, itulah sebabnya mengapa banyak orang yang memilih jenis bunga hias melati sebagai pemanis dan penghias teras rumahnya. Setidaknya ada lebih dari 200 jenis melati yang ada didunia, namun hanya ada 8-9 jenis bunga melati saja yang dibudidayakan dan dijadikan sebagai tanaman hias. Di Indonesia sendiri bunga melati memang simbol puspa bangsa berkat keindahan dimilikinya.

5. Bunga Euphorbia

Bunga euphorbia mulai tren di sekitar awal tahun 2000an dan cukup banyak dicari oleh para penghoby tanaman hias. Ada banyak sekali jenis tanaman bunga ini tetapi yang paling banyak disukai adalah jenis euphorbia red dragon karena memiliki warna yang merah menyerupai kulit naga. Selain itu jenis bunga ini dapat bertahan selama 2 – 3 bulan kesegarannya.

Nah itulah tadi jenis tanaman hias yang mungkin bisa menjadi referensi bagi Anda ketika bingung menentukan tanaman yang hendak menjadi penghias serta pemanis tampilan pekarangan rumah Anda. Semoga artikel ini bermanfaat bagi seluruh pembaca, terima kasih.

Leave a Reply