Bonsai Wahong Laut dan Keungulannya

Bakalan bonsai wahongBonsai wahong laut merupakan salah satu jenis pohon bonsai yang cukup di gemari dan populer di kalangan para pecinta bonsai. Hal ini di karenakan bonsai wahong laut memiliki struktur yang bagus serta memiliki karakter dan nilai seni yang tinggi serta mudah sekali di pahat dan di bentuk menjadi hasil seni yang sempurna. Tak ayal banyak yang mengatakan bahwa bonsai wahong terbaik untuk dijadikan bonsai kualitas kontes. Bonsai wahong ini juga sering menjadi salah satu yang mendapat gelar bonsai juara pada sebuah kontes.

Keunggulan

Tanaman wahong hadir dalam dua spesies yaitu tanaman wahong laut serta wahong gunung. Sesuai dengan namanya, wahong laut banyak ditemukan di daerah tepi pantai sedangkan wahong gunung banyak ditemukan di daerah hutan, khususnya hutan pegunungan. Kedua jenis spesies tanaman wahong ini memiiki bentuk dan karakteristik yang sangat menarik untuk dijadikan bonsai.

Karakteristik bonsai wahong laut teradpaat pada perbedaan warna yang mencolok antara batang hidup dan batang mati. Biasanya batang bonsai wahong laut yang hidup memiliki struktur batang yang berwarna putih, sedangkan pada bonsai wahong laut yang telah mati cenderung memiliki struktur batang yang berwarna gelap kehitaman.Benih bonsai

Bonsai wahong yang menempati peringkat terbaik ini merupakan kayu yang tak bisa tumbuh lagi, oleh karena itu guna menciptakan hasil yang sempurna gunakanlah metode pahatan dan polesan yang tepat untuk menghasilkan bonsaiĀ  yang mewah dan kokoh. Tak heran jikalau bonsai wahong laut ini memiliki harga jual yang tinggi sebab selain memiliki kekuatan batang yang kokoh dengan perpaduan gaya kontemporer dan tradisional, jenis bonsaiĀ  ini juga memiliki beberapa kelebihan yang tak dimiliki oleh jenis bonsai lainnya. Seperti, misalnya guna menghasilkan dahan yang lebih maksimal, Anda bisa menggabungkannya atau disteak dengan jenis tanaman sancang.

Tampil dengan kekuatan antara perpaduan gaya kontemporer dan konvensional membuat tampilan dari bonsai ini menjadi terlihat lebih serasi dan seimbang antara batang, daun serta akar dan dahannya, tanpa ada bagian-bagian tertentu yang diotonjolkan. Nah, tentunya juga menghasilkan bonsai wahong laut yang sempurna ada beberapa tahap wajib Anda perhatikan salah satunya yaitu dengan memilih bibit yang unggul yang nantinya akan mengisi bagian akar dan batang bonsai.

Mengokulasikan dengan Tanaman Sancang

Meskipun jenis bonsai wahong laut ini bisa digabungkan atau diokulasi dengan jenis tanaman sancang dan akan menghasilkan kelebihan yang menarik, namun masih jarang sekali pecinta bonsai yang melakukan penggabungan kedua jenis tanaman ini karena dianggap lebih sulit. Nah, jika berminat untuk menciptakan kreasi baru di dunia bonsai, tak ada salahnya jikalau Anda mencoba menggabungkan kedua jenis tanaman ini.

Nah, itulah beberapa ulasan menarik mengenai bonsai wahong laut yang bisa Anda cermati dengan seksama guna menarik wawasan dan ilmu pengetahuan baru. Bonsai ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai hiasan di rumahmu, terutama jika memiliki taman kecil dalam rumah bisa kalian mix agar menghasilkan tampilan yang menawan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin mencoba tampil dengan tanaman hias yang baru. Jangan lupa share ya.

Contoh Bonsai Wahong Laut Terbaik

Sebagai penutup berikut adalah beberapa contoh bonsai wahong terbaik yang pernah dilombakan di beberapa kontes siapa tahu anda butuh inspirasi bentuk bonsai wahong seperti apa yang mendapat nilai terbaik di kelasnya :

Leave a Reply